LIA is INDONEZIAN

Kamis, 04 Juni 2009

Hearing Music

Banyak cara buat mendapatkan ide untuk merancang sebuah produk. Bisa dengan mengamati kondisi lingkungan sekitar, menonton film, atau mendengarkan musik. Ini merupakan salah satu cara seorang desainer dalam mendatangkan inspirasi untuk menciptakan sebuah produk yang menarik.

Kita bisa coba dengan mendengarkan berbagai musik dengan berbagai jenis aliran, sebab aliran musik yang berbeda akan mendatangkan inspirasi yang berbeda pula, akibatnya model dan nuansa produk yang kita buat akan berbeda juga.


Caranya :

  1. Dengarkan dengan seksama musik yang sedang diputar. Hayati dan resapi tiap alunan nada yang kita dengar.

  2. Temukan nuansa apa yang ada dalam musik tersebut. Apakah glamour, unik, lucu, menjijikkan, atau kuno.

  3. Kita bisa menorehkan beberapa catatan kecil yang kita tangkap dari musik yang kita dengar, karena itu perlu kita siapkan secarik kertas sebelumnya. Boleh juga berupa gambar. Misalnya jika kita mendengarkan musik klasik, kita akan mendapatkan nuansa yang kuno, glamour, d

    an elegan. Sedangkan jika kita mendengarkan musik dangdut yang kita tangkap adalah nuansa penuh kerlap-kerlip dan pernak-pernik, lincah, centil, atau menggelitik. Sedangkan saat mendengarkan musik metal kita bisa saja menangkap nuansa yang gelap, keras, dan memaksakan.

  4. Setelah menemukan nuansa musik yang kita dengar, mulai deh mendesain produk yang sesuai dengan tema music yang kita pakai. Misalnya, jika kita memakai tema musik klasik, kita akan mendesain produk yang mewah, glamour, dan elegan. Sedangkan jika kita mengambil tema musik dangdut, tentu produk yang kita desain akan lebih ramai, penuh kerlap-kerlip dan terkesan genit.


Nah, di bawah ini ada beberapa contoh topi-topi yang dibuat berdasarkan tema music yang disediakan.

posted by LIAS ANDONEZY at 23.54


Free Blog Content

Brad Fitzpatrick's Cartoon  Illustration & Sketch Blog
Cartoons by Fitz!

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home