LIA is INDONEZIAN

Jumat, 05 Juni 2009

Topi Adat dari Batik

Topi Dari Bahan Tradisional


Bahan :


Ide :

Ide pembuatan topi ini didapat dari ingatan saya tentang Sumatera Utara, daerah di mana sebagian keluarga saya berasal. Saat itu kita diminta untuk membuat topi dengan bahan kain tradisional. Sebenarnya aku ingin menggunakan kain songket, kain khas Batak. Tapi karena mahal dan sulit didapat maka aku menggunakan kain batik. Nah, bentuk topi adat daerah Sumatera Utara adalah bentuk terlihat kerucut dari depan, namun tanpa tutup di atasnya. Aku pun terinspirasi dari bentuk topi ini dan ingin membuat bentuk topi lain yang sedikit mengadaptasi bentuk topi adat ini.


Proses pembuatan :

Proses pembuatannya cukup mudah. Pertama kita buat sketsa dulu, lalu dibuat polanya di kertas karton. Kemudian kertas karton kita lapisi dengan kain batik. Setelah itu bagian yang satu dengan bagian yang lain disambungkan/dijahit. Tambahkan kain emas dan bulu imitasi untuk mempercantik.

posted by LIAS ANDONEZY at 02.41


Free Blog Content

Brad Fitzpatrick's Cartoon  Illustration & Sketch Blog
Cartoons by Fitz!

1 Comments:

waaa....

Kereen Blog naah_

Smangaat !!

12 Juni 2009 pukul 22.11  

Posting Komentar

<< Home